Iklan Otomatis Google Adsense

Iklan Otomatis Google Adsense

Iklan Otomatis Google Adsense | Kangdede – Beberapa hari terakhir ini ada pemberitahuan mengenai iklan otomatis dihalaman dashboard google adsense Kangdede. Pemberitahuan tersebut pada intinya bahwa beberapa blog Kangdede mendapat kesempatan untuk menayangkan iklan otomatis untuk kurun beberapa hari kedepan dan diminta agar Kangdede mereview setting iklan otomatis tersebut.

Iklan Otomatis Google Adsense
Pemberitahuan Iklan Otomatis Google Adsense

Bagaimana dengan Sobat Blogger, apakah juga sama mendapatkan pemberitahuan iklan otomatis tersebut? Nah, sambil sharing saja Kangdede sempat baca-baca mengenai iklan otomatis ini dan langsung dituliskan diblog ini. Ingat moto blog kangdede “Ikatlah ilmu dengan tulisan” Jadi selain kangdede semakin ingat akan pengetahuan yang didapat, sapa tahu tulisan Kangdede bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Membuat Blog

Apa itu Iklan Otomatis?

Apa itu iklan otomatis? Sepertinya google makin inovatif dalam mengelola iklan dibeberapa situs yang memasang adsense. Salah satunya adalah iklan otomatis ini.

Pada prinsipnya iklan otomatis adalah iklan yang secara otomatis muncul tanpa pemilik situs harus memasang kode iklan otomatis lagi. Jadi ketika awalnya blogger pernah memasang unit iklan diblog sobat, maka google secara otomatis dapat memindai tampilan blog dan secara otomatis akan menempatkan unit iklan yang berperforma baik yang akan tampil di blog tersebut.

Sebenarnya iklan otomatis ini bukan sesuatu yang baru, karena Kangdedepun sudah menggunakannya disamping unit iklan lain yang secara manual ditempatkan dihalam atau posisi tertentu. Namun bedanya, untuk menggunakan iklan otomatis pada beberapa waktu lalu, kangdede harus mengcopy paste-kan script iklan diblog, sedangkan saat ini iklan otomatis akan muncul tanpa memasang script iklan otomatis tersebut. Semua blogger yang sudah menempatkan unit iklan tertentu, akan secara langsung bisa diberikan iklan otomatis tersebut.

Kelebihan Iklan Otomatis

Apa kelebihan iklan otomatis google ini? Beberapa kelebihan atau manfaat dari iklan google berdasarkan informasi dari google sendiri adalah sebagai berikut :

  • Berpotensi meningkatkan pendapatan.
    Iklan otomatis akan menganalisis halaman dan menemukan tempat baru untuk menampilkan iklan berdasarkan tata letak, konten, dan iklan Google yang ada. Dengan demikian secara otomatis potensi pendapatan dari iklan di situs kita bisa dioptimalkan.
  • Mudah digunakan.
    Seperti yang sudah dibahas diatas, kita tidak perlu menempatkan script atau kode iklan apapun, kita hanya perlu menempatkan satu potongan kode iklan untuk memulai. Setelah itu iklan Otomatis akan secara otomatis menyesuaikan dengan setiap perubahan yang kita buat pada situs dan setelan iklan.
  • Memungkinkan menyesuaikan iklan dengan situs.
    Setelan iklan Otomatis memberi Anda kontrol terhadap tempat penayangan iklan di situs atau blog kita, beberapa seting yang bisa kita lakukan terkait penerapan iklan, kerapatan iklan dan pengecualian iklan.
  • Mobile-friendly.
    Tentu saja iklan Otomatis secara otomatis bisa menyesuaikan dengan setiap ukuran layar. Iklan Otomatis juga menyertakan format khusus seluler seperti iklan anchor dan vinyet.

Lalu apakah iklan otomatis ini masih harus disetting lagi?

Setting Iklan Otomatis

Ada beberapa seting yang dapat kita lakukan pada iklan otomatis ini, yaitu :

  1. Mengaktifkan atau menonaktifkan iklan otomatis google
  2. Mengoptimalkan unit iklan yang sudah ada (sudah dipasang sebelumnya)
  3. Format iklan yang akan muncul terdiri dari : iklan halaman, konten yang sesuai, iklan anchor dan vinyet
  4. Pemuatan iklan, yaitu mengontrol berapa sering iklan akan muncul. Pada seting ini kita akan disuguhi kontrol bar yang bisa kita geser kearah minimun atau maksimum
  5. Pengecualian halaman. Pada seting ini, kita bisa mengecualikan beberapa url halaman atau post di situs kita untuk tidak menampilkan iklan otomatis

Selain kita bisa melakukan settingan iklan otomatis, disisi kiri kita akan diberikan contoh tampilan iklan pada situs kita baik tampilan di pc atau di smartphone.

setting iklan otomatis

Setelah melakukan perubahan pada iklan otomatis, jangan lupa untuk menekan tombol selesai untuk menyimpan setelan iklan otomatis.

Nah gimana Sobat, apakah tertarik untuk mencoba iklan otomatis? Coba telusuri lagi dashboard google adsense Sobat untuk mencobanya ya..

Loading...