Cara menyimpan video dari instagram

cara simpan video dari instagram

Bagaimana cara menyimpan video dari instagram? mungkin pertanyaan ini menjadi salah satu pertanyaan sahabat juga? memang ada beberapa sahabat Kangdede yang menanyakan secara langsung bahwa dahulu ia bisa menyimpan video dari instagram.

Tapi (mungkin) karena instagram terus berbenah pada aplikasinya, sehingga saat ini menjadi sulit untuk mendownload atau menyimpan video dari instagram. Baik secara langsung ataupun menggunakan aplikasi lain.

Kendalanya saat ini dia tidak bisa menyalin url atau tautan video di instagram.

Namun, Kangdede yang jarang-jarang mendownload video dari instagram teringat pada salah satu aplikasi yang cukup bagus dan rasa-rasanya Kangdede pernah menyimpan video dari instagram menggunakan aplikasi ini.

Cara Termudah Download / Simpan Video dari Instagram

Aplikasi ini selain bisa menyimpan video dari instagram, juga bisa menyimpan video dari beberapa situs lain seperti youtube, faceboook, dll. Penasaran mau tau apa nama aplikasinya?

Yap.. ini dia naman aplikasinya : TUBEMATE.

Untuk mendownload aplikasi Tubemate ini, Sobat jangan sembarangan ya.. karena banyak sekali tersedia link download yang menyesatkan. Alih-alih bisa menginstall tubemate malah kita akan disuguhkan aplikasi gadungan yang menyebalkan.

Jadi sobat hanya boleh mengunduh aplikasi tubemate dari situs resminya sajah di http://tubemate.net/

Cara Download Video dari Instagram

Setelah aplikasi tubemate berhasil diinstall di smartphone Android Sobat, langsung saja buka aplikasinya dan berikut urutan cara simpan video dari instagram :

  • Tap bagian ujung atas kiri dari layar tubemate untuk memunculkan menu
  • Masukkan url www.instagram.com untuk melanjutkan login ke akun Instagram Sobat.
cara menyimpan video dari instagram
  • Cari video yang akan Sobat simpan
cara download video dari instagram
  • Setelah video instagram ditampilkan dan Sobat sudah menemukan video instagram yang akan didownload, Tap atau tekan pada video yang akan disimpan tersebut
cara download video dengan tubemate
  • Langkah selanjutnya adalah tab tanda play atau tanda panah hijau yang ada pada layar video tubemate untuk memulai mengunduh / menyimpan video instagram kedalam penyimpanan internal smartphone Sobat. lihat lingkaran warna merah dibawah ini :
  • Perbedaan menggunakan tanda play video dengan tanda download video (tanda panah hijau) pada layar tubemate diatas adalah, jika kita menekan tanda play video, nantinya kita akan ditanya title / nama file video yang akan disimpan dari instagram. Tapi kalau kita tekan tanda download, maka video akan otomatis disimpan dengan nama file yang otomatis juga.
  • Setelah kita klik/tap salah satu tombol diatas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut
  • Langsung kita tap unduh saja Sobat. maka akan muncul tampilan berikutnya yang akan mengkonfirmasi judul video / nama file pada video yang kita simpan dari instagram.
  • Setelah kita ganti judul video / nama file nya maka kita tap OK. Lalu video instagram tersebut akan mulai disimpan kedalam penyimpanan smartphone android kita. Jika settingannya tidak diganti, secara default video akan disimpan pada folder video.
  • Setelah proses download selesai. Kita bisa tap layar kita dengan tap dan geser sisi sebelah kanan layar tubemate ke arah kiri. hingga muncul sejumlah video yang pernah didownload aplikasi tubemate ini.
  • Pada tampilan tersebut, kita bisa langsung memutar video hasil download dari instagram secara langsung dengan menyentuh salah satu pilihan videonya.

Nah.. bagaimana Sahabat, mudah bukan cara menyimpan video instagram di Android? Selamat mencoba ya…

Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE