Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dapat kita lakukan dengan beberapa cara. Hampir semua operator memiliki berbagai cara untuk mengetahui jumlah kuota internet yang dimiliki serta masa berlaku kuota tersebut. Demikian pula dengan internet Telkomsel Simpati.

Apalagi jika paket kuota ini tidak otomatis menonaktifkan layanan internet langganan kita, maka ketika paket internet tersebut habis bisa mengambil pulsa yang ada, karena penggunaan internet akan dikenakan tarif normal yang dikredit dari sisa pulsa.

Oleh sebab itu maka pengguna yang berusaha menghemat pengeluaran untuk internet ini, pasti akan selalu menggunakan beberapa cara untuk cek kuota internet. Dan berikut ini, kangdede ingin sharing tentang cara cek kuota interenet Telkomsel Simpati.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati

Untuk dapat mengetahui kuota internet Telkomsel Simpati dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu :

  1. Menggunakan sms
  2. Menggunakan menu dial
  3. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel
  4. Menggunakan Website my.telkomsel.com

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan SMS

Untuk pengecekan kuota internet telkomsel dengan SMS, kita dapat mengeti UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636

cek kuota internet telkomsel dengan sms
Contoh balasan sms cek kuota internet Telkomsel

Layanan sms ini tidak dikenakan biaya, selain itu jika dengan format di atas tidak ada balasan, bisa juga menggunakan format pengecekan kuota internet Telkomsel Simpati dengan mengetikan : Flash(spasi)infov2 lalu kirim ke 3636

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan Phone Dial

Ketik *888# lalu tekan call.

cek kuota telkomsel dengan phone dialLalu ketik angka 3 (Cek Kuota), kemudian Kirimkan

balasan cek kuota internet telkomselSetelah itu akan muncul tampilan selanjutnya, lalu kita ketik angka 2 (Cek kuota internet), lalu Kirimkan

notifikasi telkomsel cek kuotaSesaat kemudian akan muncul balasan dari Telkomsel “Terima kasih permintaan Anda sedang di proses”. Dan langkah terakhir akan ada pesan SMS dari 363 yang memberitahukan sisa kuota internet Telkomsel Simpati kita.

sms pemberitahuan sisa kuota internet telkomsel simpati

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dari Aplikasi MyTelkomsel

Untuk Sobat yang menggunakan Smartphone Android atau iOS dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel ini di google play store atau App Store

Selanjutnya jika aplikasi My Telkomsel sudah terinstall di smartphone Sobat, langsung saja aktifkan aplikasi tersebut untuk mengetahui kuota internet Telkomsel Simpati yang kita miliki. Pada aplikasi ini, kita akan menemukan berbagai fitur dan menu yang sangat lengkap, mulai dari mengetahui kuota internet, kuota sms, kuota panggilan telepon, dan berbagai menu untuk menikmati berbagai layanan dari Telkomsel.

cek kuota internet telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati Via Website My.Telkomsel.Com

Selain Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati dengan 3 cara diatas, masih ada cara lain yaitu dengan mengakses website my.telkomsel.com. Pada saat masuk pertama kali, kita tinggal memasukan nomor Simpati kita, kemudian klik kirim kode.

cek kuota internet telkomsel dari website telkomsel tampilan website my.telkomsel.com

Setelah itu kita bisa masuk dengan menggunakan kode yang dikirim, atau jika Sobat menggunakan layanan internet dari Telkomsel, maka kita bisa masuk ke halaman dashboard mytelkomsel secara otomatis.

Demikian Sobat Kangdede, 4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati yang bisa kita lakukan. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Kangdede

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.

View all posts by Kangdede →