Sticker WhatsApp

Sticker WhatsApp yang baru saja diluncurkan oleh pengembangnya belum tersedia di google play. Wajar saja jika ada beberapa pengguna yang terheran-heran dan menanyakan bagaimana cara mengirim sticker di WhatsApp tersebut.

Untuk Sobat pengguna aplikasi WhatsApp di Android atau Ios, memang fitur sticker WhatsApp ini belum akan tampil jika masih menggunakan versi WhatsApp dibawah 2.18.329. Jika demikian bagaimana cara mendapatkan versi WhatsApp terbaru yang baru dirilis beberapa hari lalu?

Untuk Sobat yang ingin mendapatkan versi WhatsApp terbaru yang sudah memiliki fitur sticker dapat mengunduh pada pusat aplikasi bawaan smartphone sobat seperti OPPO AppStore, Samsung, Lenovo, Xiaomi hingga  Vivo.

Apabila Sobat tidak menggunakan perangkat seperti diatas, Sobat masih bisa mengunduh aplikasi WhatsApp versi 2.18.329 disini.

Cara Mengirimkan Sticker di WhatsApp

  1. Setelah berhasil terupdate, Sobat bisa mennggunakan sticker ini dalam percakapan dengan memilih ikon stiker yang berada di deretan emoji sejajar dengan ikon GIF.
  2. Setelah itu Sobat bisa menekan stiker yang diinginkan
  3. Apabila belum ada stiker whatsapp yang terinstall,  Sobat bisa menambah koleksi stiker whatsapp dengan menekan tombol bertanda + (Plus) di pojok kanan atas seperti tertera pada gambar diatas.
  4. Lalu Sobat bisa mengunduh stiker yang diinginkan dengan menekan tombol panah bawah disamping stiker yang mau diunduh.
  5. Sedangkan jika Sobat ingin menghapus stiker whatsapp yang sudah terpasang, Sobat bisa mengunjungi menu Stiker Saya. Lalu tekan icon seperti tempat sampah yang ada disamping stiker yang mau dihapus.

Sepertinya koleksi stiker di whatsapp ini belum terlalu banyak ya Sobat, karena memang fitur stiker di whatsapp ini terbilang masih baru. Berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya yang sudah sangat lama menggunakan fitur stiker seperti Telegram, Line dll.

Oke Sobat Kangdede, itu tadi cara mendapatkan Sticker Whatsapp di smartphone Sobat, biar Sobat ga gaptek menanyakan ke teman bagaimana cara mengirimkan stiker di Whatsapp.. 😀

Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE