Sebelum Update Windows 10, Cek Kebutuhan Sistem PC Anda

Tidak ada komentar 544 views
Microsoft telah resmi merilis Windows 10 pada hari Rabu kemarin tanggal 29 Juli 2015. Sobat dan tentu para pengguna sistem operasi Windows di Indonesia yang saat ini sudah menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 SP1 atau Microsoft Windows 8.1 Update bisa mengupgrade sistem operasi yang digunakan menjadi Microsoft Windows 10 secara gratis.

Kelebihan Windows 10 yang digembor-gemborkan merupakan perpaduan kekuatan antara windows 7 dan windows 8 membuat pengguna kedua sistem operasi tersebut sepertinya wajib mengupgrade sistem operasinya ke Microsoft Windows 10.

Sebenarnya Windows 10 juga dapat diperoleh oleh pengguna Windows XP atau Vista dengan cara membeli paket instalasinya di toko atau windows store. Walaupun demikian sebelum Sobat melakukan upgrade Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10, atau membeli windows 10 untuk diinstalkan pada komputer Sobat yang sudah menggunakan windows XP atau Vista, ada baiknya Sobat mengetahui kebutuhan spesifikasi minimum dari PC Sobat, sehingga Sobat akan akan nyaman jika sudah menggunakan Windows 10 dengan spesifikasi PC yang tepat.

Adapun minimum spec requirements untuk dapat menjalankan Windows 10 adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan Sobat sudah menggunakan salah satu sistem operasi Microsoft Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update. Jika Sobat belum tahu versi windows yang saat ini dipakai, bisa mengunjungi halaman ini.
  2. PC Sobat sudah menggunakan prosessor dengan kecepatan 1 gigahertz (GHz) atau diatasnya
  3. Menggunakan RAM minimal 1 GB untuk PC 32-bit, atau RAM minimal 2 GB untuk PC 64-bit.
  4. Memiliki kapasitas hardisk minimal 16 GB untuk 32-bit OS, atau  20 GB untuk PC 64-bit
  5. Memiliki kartu grafis yang telah support DirectX 9 atau yang terbaru yang mendukung driver WDDM 1.0
  6. Layar display minimal 800×600 pixel.

Untuk pengguna sistem operasi Windows 7, bisa mengecek sistem dan hardware PC yang digunakan dengan mengklik tombol start The Start button, lalu klik kanan pada Computer, dan kemudian klik Properties.

Sedangkan bagi Sobat pengguna OS Windows 8.1, Sobat bisa mengecek dengan cara  menekan logo Windows di keyboard bersama dengan huruf W. Shortcut ini akan menampilkan interface pencarian. Ubah preferensi pencarian menjadi everywhere, kemudian cari kata kunci “PC info“. Kemudian klik PC Info pada hasil pencarian.

Demikian Sobat, spesifikasi PC yang bisa dipasang Microsoft Windows 10. Jadi jangan upgrade OS Windows Sobat jika tidak memenuhi spesifikasi diatas.. 😀

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.