Inilah Perbedaan Iklan Popup dan Popunder yang harus diketahui

Tidak ada komentar 1089 views

Inilah Perbedaan Iklan Popup dan Popunder | Kangdede.web.id – Sobat Kangdede, dalam dunia internet khususnya dikalangan blogger sudah lumrah apabila blog yang kita miliki dimaksimalkan fungsinya selain sebagai penyaluran hobi menulis juga sebagai ladang pendapatan tambahan. Seperti halnya Kangdede, saat ini Kangdede menulis dan memiliki beberapa blog untuk menambah pendapatan Kangdede, tentu saja dengan cara memonetize blog tersebut. Umumnya para blogger di Indonesia memonetize blognya dengan mendaftarkan ke program google adsense. Selain nilai yang lebih besar, google adsense menjanjikan keberlangsungan pendapatan tersebut selama kita tidak melanggar kebijakan yang telah ditetapkan.

Namun tahukah Sobat bahwa google adsense bukan satu-satunya cara untuk memonetize blog? Masih banyak alternatif yang bisa dipilih oleh blogger. Salah satu yang Kangdede jadikan alternatif google adsense adalah adsterra.com. Melalui situs adsterra ini kita bisa memasang iklan dengan sistem pop under. Pada kesempatan ini Kangdede tidak akan bercerita mengenai adsterra, tapi ingin berbagi tentang istilah pop under dan pop up. Apakah perbedaan iklan popup dan popunder ini?

perbedaan iklan popup dan popunder

Perbedaan Iklan Popup dan Popunder

Iklan popup (pop-up)

Iklan Popup (pop-up) adalah jendela iklan yang biasanya muncul tiba-tiba ketika ada pengunjung yang mengunjungi sebuah halaman web. Tanpa melakukan apapun, ketika pengunjung membuka sebuah halaman website, maka otomatis akan ada iklan yang tampil di jendela baru browser serta langsung berada diatas jendela browser yang sedang dibuka sebelumnya.

Iklan popunder (pop-under)

Iklan Popunder adalah jenis iklan yang akan muncul ketika ada pengunjung website yang mengklik apapun dan dimanapun area web. Iklan jenis ini sebenarnya mirip dengan iklan popup, hanya saja iklan baru akan muncul ketika ada sesuatu yang diklik di halaman website yang dikunjungi serta biasanya jendela iklan yang muncul akan berada dibawah jendela browser yang sedang dibuka sebelumnya. Namun letak / posisi jendela ini juga dipengaruhi oleh jenis browser yang digunakan. Pada browser firefox berdasarkan pengalaman Kangdede, iklan popunder memang akan dibuka dan berada dibawah browser sebelumnya, namun hal ini tidak berlaku pada browser google chrome. Singkatnya, iklan ini mirip jenis iklan popup hanya kemunculannya dibawah jendela utama.

Nah bagaimana Sobat, sudah jelas bukan, apa perbedaan iklan popup dan popunder? Jika ingin melihat contoh penerapan iklan popunder, sobat bisa mengunjungi blog kangdede : www.tradisikita.my.id. Barangkali saja Sobat blogger ada yang tertarik juga untuk memasang iklan di Adsterra yang memberikan iklan popunder dengan sistem CPM.

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.