KakadoOnline Shop Tokopedia

Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres

Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres | Kangdede.web.id – Sebenarnya whatsapp telah lama menerapkan sistem kompresi pada file gambar yang dikirim oleh penggunanya. Namun mungkin saja sebagian orang tidak terlalu mempermasalahkan.

Tapi tentu saja orang-orang tertentu yang memang menginginkan kualitas gambar yang diterima oleh orang yang dituju sama dengan yang kita kirim, hal ini akan menjadi sebuah permasalahan tersendiri. Apalagi jika foto tersebut akan dipergunakan untuk keperluan pencetakan, tentu harus diterima dalam kualitas tinggi (high quality).

Berikut ini perbandingan gambar yang dikirim melalui pesan whatsapp :

  • Original: 0.7MP or 1024×686 (162KB) – Compressed: 800×535 (109KB)
  • Original: 0.8MP or 1024×768 (158KB) – Compressed: 800×600 (56KB)
  • Original: 12MP or 4032×3024 (2.5MB) – Compressed: 800×600 (45KB)
  • Original: 1.9MP or 1920×1080 (2.1MB) – Compressed: 799×449 (58KB)

Cara Mengirim Foto Whatsapp Kualitas Tinggi Tanpa Dikompress

Jangan kuatir sahabat, masih ada tips ko untuk mengirimkan gambar dengan kualitas asli / original tanpa dikompress oleh whatsapp sehingga gambar / foto yang diterima tetap dalam dalam kualitas tinggi (high quality) . Dan berikut tips “Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres” :

  • Seperti biasa, Sobat bisa langsung membuka whatsapp dan membuka percakapan pesan dengan orang yang akan dikirimi gambar/foto dengan kualitas tinggi. Lalu tap icon attachment
  • Seperti biasa akan muncul beberapa pilihan attachment pesan seperti untuk mengirimkan dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi dan kontak. Nah kali ini sobat ketuk Dokumen. Jadi bukan icon kamera atau galeri ya.. karena jika menggunakan attachment melalui kamera atau galeri, maka gambarnya akan dikompress terlebih dahulu oleh Whatsapp. Sehingga yang diterima oleh orang yang kita kirim gambar, akan berkualitas dibawah gambar asli/original.
Cara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres
mengirim gambar dengan kualitas asli/tinggi di whatsapp.
  • Selanjutnya kirimkan gambar / file foto dari folder yang di smartphone sobat.
  • Sobat bisa perhatikan pada file yang dikirim, kulitas dan besar filenya tidak berubah..

Bagaimana Sobat, mudah bukanCara Mengirim Foto WhatsApp Ukuran Asli dengan Resolusi Tinggi dan Tanpa Dikompres? Trik ini sama dengan cara mengirimkan video panjang di whatsapp. Selamat mencoba.

Loading...
Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE