Cara Berbagi Lokasi Di WA dengan mudah

Tidak ada komentar 2671 views

Cara Berbagi Lokasi Di WA dengan mudah | Kangdede.web.id – Hai Sobat, kali ini Kangdede ingin berbagi lagi tips tentang aplikasi whatsapp (WA) yang merupakan aplikasi yang cukup populer selain BBM, Line atau Telegram. Tips kali ini adalah mengenai cara berbagi lokasi di WA dengan mudah.

Cara berbagi lokasi di WA ini diperlukan ketika Sobat ingin meng-guide  kontak ke lokasi tertentu atau lokasi sobat pada saat itu. Dengan mengirimkan lokasi Sobat melalui wa, maka teman yang menerima lokasi tersebut akan dengan mudah menemukan lokasi tersebut dengan menggunakan aplikasi map seperti google map atau melalui browser yang ada di handphone penerima.

Fitur berbagi lokasi ini sepertinya sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus ada pada aplikasi chating di smartphone. Karena fitur ini dirasa sangat penting terutama untuk Sobat yang sangat mobile dan selalu berkunjung ke berbagai tempat.

cara berbagi lokasi di wa dengan mudah

Cara Berbagi Lokasi Di WA dengan mudah

Untuk membagikan lokasi atau titik koordinat kita pada saat ini kepada teman melalui wa maka setidaknya kita membutuhkan koneksi internet yang stabil dan pastikan perangkat GPS pada handphone kita aktiv agar lokasi yang kita kirimkan lebih akurat. Namun apabila handphone kita belum memiliki perangkat GPS, maka otomatis akan mengambil titik koordinat melalui jaringan internet dari kartu seluler yang kita gunakan.

Dan berikut ini step by step cara berbagi lokasi di WA dengan mudah, khususnya untuk sobat yang menggunakan Whatsapp di sistem operasi Android.

1. Buka aplikasi Whatsapp

2. Pilih dan buka kontak teman yang akan dikirim lokasi kita

3. Pada kolom chat, kita tekan icon attach media dan pilih Lokasi / Location

4. Pastikan GPS sudah aktif, dan setelah beberapa saat, tab Send your current location

5. Posisi Lokasi kita berhasil dikirim

Demikian Sobat Kangdede, mudah bukan cara berbagi lokasi di Wa ? semoga sedikit tips tadi bermanfaat bagi Sobat semua. Selamat mencoba, dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya tetap di kangdede.web.id

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.