VCN BNI Buat Belanja Online Lebih Mudah

Tidak ada komentar 1324 views

VCN BNI Buat Belanja Online Lebih Mudah | Kangdede.web.id  – Saat ini ketika teknologi internet semakin mudah dan murah, pertumbuhan bisnis online semakin meningkat. Toko online menjamur dan semakin subur ditunjang berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Kemudahan tersebut dimulai dari sistem toko online itu sendiri, sistem pengiriman barang dan sistem pembayaran transaksi.

Dalam hal pembayaran transaksi barang dan jasa secara online tersebut, kita sudah sangat dimudahkan. Berbagai Bank Nasional sangat mengerti kebutuhan nasabahnya dengan  fasilitas kartu kredit dan debit online. Selain itu banyaknya jasa pembayaran online lain seperti paypal , google wallet, venmo dan sejenisnya serta sistem pembayaran manual seperti transfer.

Salah satu fasilitas yang memudahkan dalam bertransaksi secara online disediakan oleh salah satu Bank milik BUMN, yaitu Bank Tabungan Negara atau yang kita kenal dengan BNI. Bagi Sobat yang tidak punya atau memang tidak mau punya kartu kredit, masih bisa bertransaksi online dengan menggunakan fasilitas Debit Online BNI menggunakan Virtual Card Number 

Apakah BNI Debit Online  / VCN BNI Itu?

BNI Debit Online adalah suatu model inovasi / alternatif pembayaran yang mudah, cepat, dan aman untuk transaksi belanja di Merchant / Toko Online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) yang berfungsi sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard yang sumber dananya berasal dari rekening tabungan / giro perorangan.

Jadi sangat berbeda dengan prinsip kartu kredit, BNI Debit Online akan otomatis menggunakan saldo tabungan kita saat bertransaksi dengan nominal sesuai request VCN BNI tersebut. Dalam hal ini transaksi tersebut berlangsung secara tunai alias tidak ngutang.

Persyaratan Menggunakan BNI Debit Online / VCN BNI

  1. Miliki Rekening Tabungan / Giro Perorangan BNI serta Kartu Debit BNI yang berlogo MasterCard.
  2. Melakukan Registrasi & Aktivasi BNI SMS Banking di kantor cabang BNI terdekat.
  3. Melakukan Request VCN melalui BNI SMS Banking untuk mendapatkan informasi BNI Debit Online (16 digit Nomor VCN, Valid Thru dan 3 digit CVC2)

Cara Mendapatkan BNI Debit Online / VCN BNI

  • Sudah mengaktivasi BNI SMS Banking (Non Finansial & Finansial), harus Telp dulu Call BNI untuk mengaktifkan VCN BNI.
  • Setelah SMS Banking aktif, Sobat bisa langsung mengunjungi toko / mercant yang menerima pembayaran dengan kartu debit. Catat jumlah Nominal / harga barang yang akan Sobat beli.
  • Request BNI Debit Online dengan cara Ketik REQ VCN (Nominal) melalui SMS Banking BNI kirim ke 3346 (gambar 1 langkah ke 1).
  • Terima SMS balasan dari BNI, berisi perintah mengetik 2 digit secara acak sesuai nomor PIN Anda (gambar 1 langkah ke 2).
  • Nasabah mendapatkan notifikasi status request BNI Debit Online melalui SMS Banking berupa Nomor Kartu Virtual (VCN) yang terdiri dari 16 Digit, Valid thru (bulan/tahun), dan 3 Digit nomor CVC2 (gambar 1 langkah ke 3).

VCN BNI
Selain menggunakan sms banking secara manual diatas, Sobat juga bisa menggunakan sms banking dengan aplikasi android untuk memudahkan dalam request VCN BNI.

Selain berbelanja langsung menggunakan VCN BNI, dari pengalaman Kangdede BNI Debit Online ini juga bisa digunakan untuk aktivasi paypal. Aktivasi Paypal dengan VCN BNI atau bahkan berbelanja online dengan paypal dengan saldo nominal dari VCN BNI ini telah Kangdede bahas pada artikel sebelumnya.

Selain VCN BNI, Bank Mana yang Punya Fasilitas Virtual Card Number  / VCC

Sekarang sudah banyak Bank di Indonesia yang memiliki fasilitas seperti BNI Debit Online, yaitu dengan prinsip memberikan virtual card number sebagai pengganti Nomor Kartu Fisik. Diantaranya adalah :

  1. Octopay dari Bank CIMB Niaga
  2. Mandiri Debit Online
  3. BCA KlikPay
  4. BTN Debit Online

Demikian Sobat, sekilas artikel mengenai VCN BNI semoga menjawab pertanyaan Sobat Fadhlih Pramudiyantoro dan Sobat Kangdede semuanya. Semoga bermanfaat.

 

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.