Sekeren Apa Fitur Windows 10 ?

Tidak ada komentar 447 views
Windows 10 yang telah dirilis oleh Microsoft pada tanggal 29 Juli 2015 lalu memang sedang menjadi topik pembicaraan yang populer didunia maya. Microsoft yang mengklaim bahwa Windows 10 adalah penggabungan kekuatan antara Windows 7 dan Windows 8.1 menjadikan para pengguna sistem operasi berlambang jendela ini ingin mencicipi versi teranyar dari OS Ms Windows.

Windows 10 sedianya bisa didapatkan secara gratis bagi Sobat yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 update. Pengguna kedua sistem operasi tersebut bisa mengupgrade sistem operasinya gratis langsung secara over-the-air (online) atau dengan membawa PC atau Device Sobat ke toko ritel yang telah memiliki kerjasama dengan pihak Microsoft (IT Bench Ritel).

Bahwa memang Windows 10 bisa didownload secara gratis melalui fasilitas upgrade di Windows 7 dan Windows 8.1, akan tetapi ada baiknya Sobat meneliti spesifikasi PC yang Sobat pergunakan untuk memastikan kenyamanan pemakaian Windows 10. Untuk mengetahui system requirements Windows 10, Sobat bisa mengunjungi artikel ini.

Lalu sekeren apakah fitur Windows 10 itu? Dari laman lifehacker.com berikut ini 5 Fitur terbaik dari Windows 10 sistem operasi terbaru Microsoft :

1. Start Menu Windows 10

Jika Sobat pernah mengalami kebingungan dan ketidaknyamanan dalam menggunakan menu di Windows 8 / Windows 8.1, maka Sobat akan merasakan terlahir kembali dengan datangnya Start Menu klasik namun memiliki segudang fitur baru.

Start menu Windows 10 telah diredesain dengan memiliki basik pencarian serta mengorganisir menu sehingga Sobat lebih mudah dalam menemukan aplikasi favorit Sobat.

2. Microsoft Edge Pengganti Internet Explorer

Internet Explorer yang telah mendapatkan banyak kritikan karena masalah keamanan ditanggapi oleh Microsoft dengan bekerja ekstra untuk menghasilkan browser yang nyaman, aman dan cepat. Windows 10 menggunakan Microsoft Edge sebagai pengganti Internet Explorer.

3. Virtual Desktop

Layaknya Linux yang sudah sejak lama menggunakan virtual desktop dalam sistem operasinya, rupanya Microsoftpun menggunakan teknologi yang dapat dipergunakan oleh pengguna untuk memudahkan saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

4. Cortana membuat Sobat bisa bertanya pada Windows 10

Sobat yang menggunakan smartphone Android pasti mengenal istilah pencarian google now yang menggunakan perintah suara. Microsoft pun ternyata tidak puas dengan mendesain start menu berbasis pencarian, maka cortanapun diusung untuk memudahkan Sobat untuk mencari hal yang ingin Sobat temukan secara cepat.

5. Pusat Pemberitahuan di Windows 10

Pusat pemberitahuan / Central Notification  adalah aplikasi yang akan memberitahukan segala sesuatu yang terjadi pada sistem operasi Sobat. Bagi Sobat yang pernah menggunakan Linux, hampir semua Desktop Managernya telah menggunakan Notification ini yang biasanya diletakan pada sistem tray. Dan sekarang, central notification  ini ada di Windows 10.

Demikian Sobat beberapa fitur keren yang bisa Sobat coba pada sistem operasi Windows 10. Bagaimana apakah Sobat tertarik untuk upgrade ke windows 10?

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 
Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.