Paket TV Kabel dan Internet Murah Selain Indihome

5 comments 22943 views

Paket TV Kabel dan Internet Murah Selain Indihome | Kangdede – Internet adalah satu kata yang sudah tidak asing ditelinga sebagian besar penduduk Indonesia. Penetrasi teknologi nirkabel terus merambah berbagai pelosok negri. Berbagai provider internet terus berlomba melakukan penarawan terbaiknya melalui berbagai promo harga. Teknologi nirkabel yang tidak membutuhkan infrastruktur pemasangan kabel tentu menjadikan teknologi ini lebih cepat merambah desa-desa. Namun teknologi nirkabel tidak juga memiliki kelemahan.

Dibandingkan dengan teknologi internet melalui jaringan GSM yang saat dibilang sudah sangat cepat dengan teknologi 4G nya, penggunakan kabel untuk mendistribusikan koneksi internet masih menjadi pilihan bagi sebagian penduduk yang tinggal dikota. Seperti Kangdede yang saat ini tinggal di daerah Cileunyi, Kab. Bandung Jawa Barat. Internet dengan menggunakan jaringan GSM dihampir semua provider sangat tidak memuaskan. Boleh dibilang dari sekian banyak provider hanya telkomsel yang memiliki layanan kecepatan yang cukup baik. Namun, layanan itu tentu saja berimbang dengan harga yang ditawarkan. Cukup mahal bagi kantong Kangdede yang hanya seorang blogger.

Untuk itulah Kangdede mencoba berlangganan Indihome. Pertama menggunakan indihome adalah ketika masih menggunakan kabel tembaga, karena kabel optik belum tersedia di komplek perumahan tempat kangdede tinggal. Hal itu berjalan selama 1 tahun. Namun ketika jaringan optik masuk, Kangdede mendapatkan penawaran untuk mengganti dan beralih ke jaringan fibre optic tersebut. Namun pelayanan yang diberikan sungguh sangat mengecewakan. Dengan iuran bulanan yang kurang lebih sama ketika menggunakan tembaga, internet yang didapatkan dibatasi dengan kuota sebesar 20 GB. Hanya terpakai sekitar 1 minggu, dan kecepatan diturunkan jauh dan terasa terjun bebas. Selain itu gangguan demi gangguan terus Kangdede alami, hingga puncaknya ketika terjadi gangguan total selama 1 minggu. Kangdede akhirnya memutuskan untuk berhenti berlangganan Indihome.

Nah kali ini Kangdede ingin berbagi berbagai provider yang menyediakan paket tv kabel dan internet murah yang ada di Bandung berdasarkan pengalaman Kangdede. Atau dengan kata lain, Kangdede sudah menggunakan layanan paket TV Kabel dan Internet Murah selain Indihome ini. Mau Tahu?

Paket TV Kabel dan Internet Murah dari Megavision

To the pooint lagi nih, setelah Kangdede berhenti berlangganan Indihome, Kangdede langsung mencari informasi beberapa provider internet murah yang ada di Bandung. Sebenarnya untuk TV Kabel hanya opsi kedua, karena Kangdede lebih membutuhkan internetnya. Hal ini cukup mendesak, selain karena memang provider GSM di rumah tidak bagus, Kangdede memang membutuhkan koneksi internet untuk ngeblog dan jualan bantal karikatur.

Setelah cek beberapa provider dan kebetulan saat itu Kangdede melihat ada aktivitas pemasangan tiang dikomplek dengan kotak bertuliskan Megavision. Maka Kangdede segera menghubungi nomor kantor Megavision yang ada di website megavision.net.id.

Singkat cerita Kangdede langsung memasang paket internet Megavision 5 Mbps dengan iuran perbulan sebesar 200 ribuan sudah termasuk PPN.

Dengan harga 200 ribu, Kangdede sudah mendapatkan layanan internet dengan kecepatan 5 Mbps tanpa kuota, dan layanan siaran televisi dengan chanel sebanyak 70-an chanel. Waw.. memang cukup banyak dan sepertinya ga mungkin ditonton semua. Perbedaan dengan Indihome mungkin dari segi kualitas. Untuk Indihome sudah menggunakan TVBOX Android dan gambar yang didapatkan setara dengan gambar digital HD. Sedangkan Megavision masih menggunakan sistem analog. Tapi dari segi channel Indihome kalah jauh. Tidak hanya channel luar seperti HBO, channel tv nasional pun Indihome banyak yang enggak ada.

Paket TV Kabel dan Internet Murah

Lalu yang utama masalah internet murahnya nih Sobat, Kangdede cukup puas dengan layanan internet murah dari Megavision ini. Selama 1 bulan lebih ga pernah ada gangguan. Dan kecepatan cukup memuaskan, berbeda dengan Indihome Fiber Optik dalam 1 bulan pasti minimalnya sekali ada gangguan.

Berikut Kangdede sertakan speed test atau uji kecepatan paket 5 Mbps Megavision. Test Kecepatan ini Kangdede lakukan pada jam 20.30 WIB dimana biasanya apabila menggunakan GSM jam-jam segitu pas lambat-lambatnya.

Mungkin itu saja Sobat yang bisa Kangdede ceritakan. Ini bukan promosi, tapi sekedar sharing pengalaman Kangdede saat menggunakan paket tv kabel dan internet murah selain Indihome. Barangkali bisa bahan referensi untuk Sobat semua.

Terimakasih sudah mampir ke Blog Kangdede… 😀

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.

  • rangga naya

    kang punten kalo rancaekek bojongloa udah tercover blm yah?

    • Langsung kontak kantornya saja Kang Rangga. (022) 2042624

  • (022) 2042624

  • Gilang K

    kang mau bertanya itu kangdede kan berlangganan yang paket 5mbps, itu mencakup berapa org yang menggunakan ya kang? sudah di coba belum? apa kang dede itu ngetes di ooklanya karena sedang menggunakan sendiri?. terimakasih