Mengaktifkan Autologin Pada Debian Cinnamon

Tidak ada komentar 308 views

Mengaktifkan Autologin Pada Debian Cinnamon | Kangdede.web.id – Jika Sobat menggunakan distribusi Linux Debian Cinnamon, tentu sudah tahu jika secara default Debian akan menampilkan menu login pada saat pertama kali diaktifkan. Dan bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Windows, tentu hal ini akan sedikit mengganggu

Untuk Sobat yang ingin mendapatkan debian nya bisa autologin, tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi. Karena kita hal ini cukup mudah dilakukan. Hanya memerlukan beberapa perintah berbasis command line yang bisa Sobat ikuti cara nya seperti dibawah ini

Mengaktifkan Autologin pada Debian Cinnamon

 

mengaktifkan autologin pada debian

 

Untuk pengaturan autologin pada distribusi Linux khususnya Debian dengan Cinnamon desktop, terdapat pada file lightdm.conf.

Untuk mengaktifkan autologin pada debian cinnamon dapat dilakukan dengan mengedit file lightdm.conf yang terdapat pada /etc/lightdm/. Yaitu dengan mengedit file /etc/lightdm/lightdm.conf.d menggunakan editor teks linux.

Perintah yang dapat Sobat ketikkan pada terminal dengan akses root adalah sebagai berikut  :

sudo gedit /etc/lightdm/lightdm.conf

Kemudian pada jendel gedit yang muncul, cari kata-kata dibawah ini :

#autologin-user=
#autologin-user-timeout=0

Jika sudah ketemu, Sobat bisa membuang karakter #, serta menambahkan akun default yang nantinya masuk secara otomatis seperti contoh dibawah ini.

autologin-user=kangdede
autologin-user-timeout=0

Perintah diatas berarti bahwa linux diset untuk autologin terhadap akun dengan user kangdede.

Setelah itu jangan lupa untuk disimpan. Setelah disimpan, Sobat bisa mencoba dengan me-restart Linux Sobat.

Demikian sobat Kangdede, cara untuk mengaktifkan autologin pada debian cinnamon agar Sobat tidak selalu memasukkan user dan password untuk masuk ke sistem operasi linux debian dengan desktop Cinnamon. semoga bermanfaat..

Pencarian Terkait

Loading...
Tag:
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.