Menambahkan Saldo Paypal Dengan Kartu Debit BNI

41 comments 24577 views

Menambahkan Saldo Paypal Dengan Kartu Debit BNI | Kangdede.web.id – Pada kesempatan yang lalu Kangdede telah menulis tutorial mengenai cara membuat akun paypal di tahun 2017. Selain itu juga Kangdede sudah menulis artikel menambahkan akun bank Indonesia ke Paypal. Menambahkan akun bank tersebut berguna untuk menarik uang(withdraw) dari paypal ke Bank Indonesia yang telah kita masukan sebelumnya. Namun mungkin Sobat akan bertanya-tanya bagaimana kalau kebalikannya, kita akan mengisi saldo paypal? Jadi artikel Kangdede kali ini Kangdede ingin berbagi 2 topik yaitu cara verifikasi paypal dengan VCN BNI dan cara menambahkan saldo paypal.

Sebenarnya apabila membuat akun paypal untuk “Membeli dengan menggunakan akun paypal”, maka Sobat akan diminta memasukan kartu kredit yang aktif. Dan tentu pembelian online yang dilakukan dengan menggunakan paypal ini bisa lakukan kapanpun dengan tagihan kartu kredit. Tapi jika Sobat membuat akun paypal seperti yang Kangdede lakukan yaitu “Menerima pembayaran dengan menggunakan paypal”, Sobat akan tidak perlu memikirkan saldo paypal. Karena tujuan pembuatan paypal adalah untuk menerima pembayaran dari orang lain. Jadi Sobat hanya tinggal menarik saldo tersebut ke Bank.

Tapi jangan kuatir Sob, walaupun Sobat membuat akun paypal awalnya untuk menerima, ternyata akun ini juga bisa untuk membeli online. Kangdede juga menggunakan saldo paypal untuk membeli domain atau jasa hosting di beberapa penyedia jasa hosting Indonesia seperti rumahweb dan qwords.

Sebelum menambahkan saldo paypal, kita simak dulu pengalaman Kangdede melakukan verifikasi akun paypal dengan VCN Bank BNI. Dan berikut langkah untuk verifikasi akun paypal dengan VCN Bank BNI

Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Debit Card (ATM) / VCN Bank

Pada dasarnya cara verifikasi paypal ini bisa menggunakan berbagai kartu debit atau VCN berbagai bank Indonesia. Namun pada contoh kali ini adalah berdasarkan pengalaman Kangdede yang melakukan verifikasi paypal dengan Virtual Card Number (VCN) Bank BNI 46.

Yang Harus dipersiapkan untuk verifikasi akun paypal dengan VCN BNI adalah:

  1. Akun Paypal
  2. Rekening tabungan di Bank BNI 46 dengan kartu ATM berlogo MasterCard dengan saldo minimal 30 ribu. (30 ribu dipakai untuk proses verifikasi dengan nilai US$1,9 namun ongkos itu akan kembali ketika proses verifikasi berhasil dilakukan)
  3. Layanan SMS Banking
  4. Layanan Phone Banking (sangat disarankan untuk yang ingin cepat terverifikasi )

Langkah-langkah verifikasi akun paypal dengan VCN BNI:

  1. Sobat yang menggunakan android dan memiliki aplikasi SMS BNI bisa langsung request VCN BNI di aplikasi tersebut dengan nominal minimal Rp. 30.000,-. Jika tidak maka sobat juga bisa kirim SMS ke nomor 3346 dengan format ketik “REQ VCN 30000” (tanpa tanda kutip).
  2. Setelah sms Sobat mendapat balasan, Sobat akan diminta memasukkan 2 digit bagian pin sms banking Sobat melalui balasan SMS misal jika diminta digit ke-4 dan ke-5 dari pin Sobat maka masukkan angka 45 jika misalkan pin Sobat 123456.
  3. Jika berhasil, maka Sobat akan mendapat balasan SMS yang isinya No. VCN (16 digit angka), Kode CVV dan Expired Date.
  4. Langkah selanjutnya silahkan Sobat login ke akun paypal, lalu klik “Get Verified”. Atau Sobat juga bisa masuk ke menu saldo dan Klik Tambah Kartu.
  5. Isi data-datanya dengan Nama, Nomor Kartu diisi dengan 16 digit Nomor VCN tadi, Jenis kartu pilih yang MasterCard, tanggal kadaluarsa isikan dengan expire date, dan kode keamanan isikan dengan kode keamanan yang didapatkan dari SMS tadi dan alamat.
  6. Kalau sudah klik Lanjutkan/Continue / Tambah Kartuverifikasi paypal3
  7. Jika berhasil Sobat akan diarahkan pada halaman yang dimana Sobat akan diminta untuk memasukkan 4 digit kode rahasia. Kode ini bisa Sobat dapatkan dengan mencetak rekening koran ke cabang BNI terdekat. Namun, jika Sobat menggunakan fasilitas BNI Phone Banking, Sobat bisa mendapatkan 4 digit kode rahasia itu dengan menelpon Costumer Service BNI ke nomor (021)500046. Seperti biasanya Sobat akan diminta untuk memasukan 16 digit nomer Kartu Debit ATM Bank BNI. Setelah itu, Lalu tekan 0 untuk berbicara dengan customer service. Jika sudah tersambung, Sobat bisa mengutarakan maksud Sobat untuk mendapatkan kode paypal. Sebelum costumer service memberikan apa yang Sobat mau, biasanya juga ada sedikit test / pertanyaan untuk menguji keberadaan Sobat. Sobat akan ditanyai nomor rekening, tempat & tanggal lahir, nama ibu, kapan transaksinya (hari aktifkan VCN). Jika lolos, maka CS BNI akan memberikan 4 digit kode paypal. Jangan lupa untuk dicatat ya Sob.
  8. Setelah dapet 4 digit kode itu, langsung masuk ke halaman Get Verified Paypal lagi, lalu masukkan kodenya. Dan, Selamat Akun Paypal Sobat Verified!verifikasi paypal4verifikasi paypal2
    verifikasi paypal5Nah itu tadi cara verifikasi paypal dengan kartu debit atau VCN Bank BNI. Lalu pertanyaan kedua, bagaimana cara menambahkan saldo paypal? kita simak yang dibawah ini

Cara Menambahkan Saldo Paypal

Dalam situs Paypal dijelaskan bahwa cara menambahkan saldo paypal yang dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu :

  1. Menambahkan saldo paypal dari akun Bank. Cara ini direkomendasikan oleh paypal. Namun cara ini sepertinya hanya ada pada akun paypal yang berada di US. Sehingga menu “Add Money” tidak akan muncul muncul pada akun paypal dengan bank Indonesia.cara menambahkan saldo paypal
  2. Menambahkan saldo paypal dari Paypal Cash, yaitu dengan membeli pada retailer paypal. Hmmm apakah di Indonesia ada?

Tapi tenang Sobat, walaupun belum pernah mencoba menambah saldo paypal (Kecuali menerima pembayaran), tapi dari beberapa forum Kangdede mendapatkan informasi bahwa kita bisa menambah saldo paypal dengan menggunakan kartu kredit / VCN Bank BNI.

Untuk menambahkan Saldo ke Paypal dengan menggunakan VCN caranya sama dengan verifikasi Paypal dengan VCN Bank BNI diatas Sobat. Sobat tinggal merequest nominal saldo VCN sesuai dengan saldo yang ingin ditambahkan ke Paypal. Misalnya $100, apabila kurs dolar Rp 13.500, maka format sms nya menjadi : REG VCN1350000.

Setelah mendapatkan nomor VCN dan seterusnya, maka di akun paypal sobat tinggal masuk ke Saldo dan Tambahkan Kartu. Kemudian lakukan langkah-langkah no 4 – 6 diatas.

Cara diatas sebenarnya bukan merupakan proses “add fund” yang normal. Artinya proses ini berlangsung secara tidak langsung. Proses yang terjadi adalah sebagai berikut Nominal VCN BNI digunakan sebagai sumber dana untuk transaksi PayPal, dan tentu saja “Saldo Paypal” tersebut akan tersedia sesuai masa berlaku VCN yang tercantum dalam SMS. Barangkali suatu saat Kangdede juga perlu mencoba.

Oke Sobat, segitu aja informasinya. Mudah-mudahan informasi yang Kangdede sampaikan mengenai cara verifikasi paypal dengan VCN BNI dan cara menambahkan saldo paypal bisa bermanfaat.

Update :

Karena banyak pertanyaan baik melalui email ataupun wa, Kangdede kembali menegaskan bahwa : Menambah Saldo Paypal dengan Kartu Debit / VCN BNI sebenarnya hanya salah satu cara untuk membayar (jasa atau barang dari internet ) yang menerima pembayaran hanya dengan paypal. Sistem kerjanya bukan nominal Saldo dalam paypal bertambah, akan tetapi kita membayar lewat paypal dengan saldo kartu debit atau VCN BNI. Dan Ingat untuk pengguna VCN BNI bahwa saldo VCN ini ada masa berlakunya yaitu bisa dilihat disaat kita membuat Virtual Card Number ini melalui SMS.

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.

  • Wayan Suarjaya

    apa ts sudah bisa tambah dana dengan vcn bNI?

  • Triggered Doto

    masih bsa verifikasi pakai VCN BNI mas ? kayanya ada kabar2 harus pake bentuk fisik credit card

    • @triggereddoto:disqus tergantung jenis akun paypalnya.. http://www.kangdede.web.id/cara-membuat-akun-paypal-tahun-2017/

      • Triggered Doto

        Kalo cuma untuk menerima uang paypalnya tidak usah di verifikasi itu benar atau tidak ya mas ? makasih atas jawabannya

        • Benar. Setelah membuat akun paypal, kemudian menghubungkan akun bank lokal sudah cukup untuk menerima uang.

          • Nurhidayah Lubis

            mas jadi hanya menerima pembayaran via paypal, cara link ke BNI gimana mas??

        • Nurhidayah Lubis

          mas jadi hanya menerima pembayaran via paypal, cara link ke BNI gimana mas?

  • Fendi Saputra

    Kang Dede nuwun numpang nanya…
    misal kita nambah saldo 17 juta… bisa kan yaa..
    terus ternyata yang kita pakai 16.8 jt… trus cara mengembalikan selisih 200rb nya gmn saldonya di kartu? terima kasih

    • VCN hanya dipotong ketika terjadi transaksi mas. Jadi kalau transaksinya kurang dari nominal VCN yang direquest, otomatis sisanya kembali lagi ke tabungan.

  • Nanda

    kang, mau nanya itu expire datenya diisi dengan expire date yg di dapat dari sms atau expire date kartu debit bni?

  • Kilatan Cahaya Embun

    Kang beli saldo paypalnya donk boleh gk?

  • Bangbang Suteja

    klo ngisi paypal ny dmna?
    sedangkn sya ny lgi d negara orang??
    mhon bantuan ny kang

    • Ngisi saldo paypal ga bisa gan, tapi kalau bayar dengan kartu kredit/debit melalui paypal bisa.

  • Ananta Rian Nugraha

    gan kenapa saldo saya gak balik lagi ya?

  • Nana Kirana

    kang, saya mau nanya, kalo misal saya mau verifikasi menggunakan BNI, tapi buat data bank account (buat narik uangnya) pake Bank Mandiri, itu ga apa? Trims sebelumnya

    • Bisa. Saya juga menggunakan bank Mandiri tapi kartu nya pakai VCN BNI

  • Ratu R Nurhayati

    sekarng udah ga ada tombol add money adanya tarik uang aja

    • Yup betul mbak. Jadi ga bisa nambah saldo kecuali ada yang ngirim… 😀

      • Burglarian Fox

        kalo pake akun amerika masih bisa ga bang ngisi saldo?

        • Sama, akun amerika juga yang saya baca dibeberapa forum udah ga ada tombol add money

          • Burglarian Fox

            lah trus perputaran uangnya gmn bang? ga bakal nambah2 lagi tuh?

          • Bisa dari pengiriman saldo dari hasil bisnis kita, dan bila kita membayar bisa menggunakan saldo itu. Atau membayar dengan paypal dari kartu debit/kredit yang sudah kita masukkan dalam paypal

  • Ajis Kewer

    kalo misal kan masa aktif seminggu vcn, terus isal kita beli pre-order di amazon baru release 2 minggu lagi, tiba2 h-1 rilis dicancel dari seller, terus gimana nasip duit kita? apa ketahan di akun amazon atau paypal? atau malah bisa langsung bisa refund ke rekening bni kita?

    • Selama paypal belum menarik saldo, maka saldo vcn akan balik ke rekening. Tapi jika pada saat transaksi preorder langsung bayar, dan seller melakukan cancel seharusnya refund kembali ke saldo payal

  • Zaihan Angga Wirawan

    Maaf mas sekarang verifikasi pke vcn bni msh bisa ga? Soalnya dari beberapa situs lain. Paypal udah ga nerima vcn bni

    • Sampai saat ini saya bisa pakai vcn bni mas..

  • Ryy

    gan, untuk pembayaran ke paypal tanpa kartu kredit lebih disarankan pake VCN bni atau pake kartu debit langsung..?

    terus misalkan saya pake kartu debit bni saya untuk pembayaran di paypal, apakah setelah pembayaran dana langsung ditarik dari rek bni saya atau ga..??
    apa sama saja kayak kartu kredit, jadi tagihannya dikirim langsung ke rumah..?

    • Mana yang lebih baik antara kartu debit (VCN) atau paypal? untuk belanja online tergantung penerimaan tokonya. Misalnya toko tersebut menerima pembayaran dengan debit, ya tentu lebih baik langsung pake vcn tanpa ribet lagi. tapi kalau hanya menerima pembayaran dengan paypal, maka caranya adalah menggunakan VCN melalui akun paypal.

      Jika kita sudah menggunakan VCN di paypal, maka saldo tabungan akan otomatis dipotong sesuai dengan nilai pembelanjaan kita.

  • Apriyanto Roni Prasetyo

    bang pas minta kode itu kita printnya bagaimana ya ? no 7 cetak rekening koran

    • Iya, intinya seluruh transaksi atas rekening kita. Dari pengelaman pembaca blog ini juga, kode paypalnya ternyata bisa juga dilihat melalui internet banking bni pada menu mutasi saldo

      • Apriyanto Roni Prasetyo

        maksutnya cara dapat kodenya gmna masih kurang paham aku gan, tinggl itu doank si, kok ada keterangan 2-3 hari kerja, emg lama ya ???

  • Qiput Putri

    Mas saya kok ga bisa ya verifikasi dengan debit BNI? Apa harus pake vcn? Kalau saya hanya menggunakan PayPal untuk menampung uang dari kerja online apakah harus memverifikasi Kartu debit juga? Atau cukup tambahan akun bank saja untuk mengirim uanya ke rekening saya? Terimakasih

  • Muhammad Alkahfi

    gan akun sayaa udah verifikasi tp diawal req vcn itu saya req 400 ribu gan, jadii untuk di saldoo paypal kok belum adaaa yaaa untuk sisa saldo saya ? mohon bantuan gan sejauh ini sy sudah mengikuti prosedur kang dede hehe