Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G

Tidak ada komentar 482 views

Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G | Kangdede.web.id – Saat ini hampir seluruh operator seluller di Indonesia sudah menggunakan layanan data berteknologi 4G. Fourth-generation technology atau dikenal dengan 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik.

Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX (Korea Selatan sejak 2006) dan standar Long Term Evolution (LTE) (Swedia sejak 2009).

Di Indonesia, WiMAX pertama kali diluncurkan oleh PT. FirstMedia dengan merek dagang Sitra WiMAX sejak Juni 2010. Kemudian teknologi LTE pertama kali diluncurkan oleh PT. Internux dengan merek dagang Bolt Super 4G LTE sejak 14 November 2013.

Telkomsel sebagai salah satu pemimpin perusahaan telekomunikasi di Indonesia, pertamakali mengujicoba teknologi 4G pada tahun 2010, dan pada tahun 2014 secara resmi mengusung jaringan 4G secara komersial.

Untuk Sobat yang sudah menggunakan kartu GSM dari Telkomsel kemungkinan besar belum bisa menggunakan layanan 4G dari Telkomsel ini. Karena kartu SIM yang digunakan harus juga sudah berteknologi 4G.

Pada kesempatan ini Kangdede akan membahas cara upgrade kartu telkomsel ke 4G. Hal ini berdasarkan pada pengalaman Kangdede sendiri pada saat melakukan upgrade kartu Simpati ke 4G.

cara mengetahui nomer telkomsel sendiri

Baca juga : Cara Mengetahui Nomer Telkomsel Sendiri

Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G

  1. Daftar Secara Online

    Cara pertama yang dapat Sobat lakukan untuk upgrade kartu telkomsel ke 4G adalah dengan melakukan registrasi online di situs telkomsel. Yaitu dengan mengunjungi tautan ini : https://mobi.telkomsel.com/usim?_ga=2.55491811.997499259.1516062117-2126481574.1513754404.

    Setelah mengunjungi halaman registrasi online, Sobat bisa memasukan nomor telkomsel yang akan diupgrade ke 4G, serta data-data lain sesuai form yang tersedia. Jika berhasil, maka Sobat tinggal menunggu kartu telkomsel tersebut dirumah, karena PT Telkomsel akan segera mengirimkan kartu 4G dengan nomor yang sudah didaftarkan tadi ke alamat yang Sobat masukkan.

    Jika tidak berhasil, maka Sobat akan disarankan untuk mengganti kartu 4G langsung ke Grapari Telkomsel terdekat.

  2. Membeli Kartu Upgrade 4G Telkomsel

    Cara kedua untuk upgrade kartu SIM telkomsel lama Sobat menjadi 4G adalah dengan membeli kartu upgrade 4G Telkomsel. Dimana bisa membeli kartu upgrade 4G Telkomsel ini? Pengalaman Kangdede sih untuk mendapatkan kartu upgrade 4G Telkomsel tidak mudah. Kangdede mencoba menanyakan ke beberapa konter besar, namun kartu upgrade 4G Telkomsel tersebut tidak ada. Akhirnya Kangdede menemukan produk berupa kartu perdana 4G Telkomsel OTA tersebut di tokopedia.com

    Adapun cara upgrade kartu 4G telkomsel dengan kartu upgrade 4G telkomsel ini adalah sebagai berikut :
    LANGKAH 1: (Dapatkan token/PIN pada SIM Card Lama)
    Hubungi *888*46# via Sim Lama
    Pilih No 1
    Pilih Ya
    Catat Token/PIN

    LANGKAH 2:
    Ganti Sim lama oleh Sim baru yg anda beli dari saya.
    Hubungi *888*46#
    Pilih No 2
    Pilih Ya
    Masukkan Token/PIN yg didapat dari langkah pertama
    Pilih Ya

    Permintaan Updgrade 4G telah Selesai
    Tunggu SMS Konfirmasi Upgrade 4G berhasil .. Kalau nomor anda mendapat kan bonus kuota 10GB akan ada sms pemberitahuan..

    Tapi sayang Sobat, setelah kartu Upgrade 4G Telkomsel tersebut Kangdede dapatkan, Kangdede masih tidak dapat melakukan upgrade kartu 4G telkomsel. Alasannya dapat diketahui dari sms balasan ketika melakukan langkah 1 diatas. Yaitu bahwa nomor yang saya pakai terdaftar sebagai pengguna jasa perbankan. Sehingga disarankan untuk melakukan upgrade kartu Telkomsel ke 4G hanya di Grapari saja.

    Memang nomor Simpati yang Kangdede gunakan, terdaftar di beberapa layanan perbankan. Sepertinya alasan ini pulalah Kangdede gagal melakukan upgrade telkomsel ke 4G melalui langkah 1 diatas. Maka, langkah ketiga dibawah ini Kangdede tempuh

  3. Menukar Kartu Telkomsel 4G di Grapari

    Ini adalah cara terakhir yang Kangdede tempuh, dan alhamdulillah berhasil. Cara ini bisa digunakan bagi Sobat yang memiliki waktu atau terpaksa harus meluangkan waktunya ke Grapari… 😀

    Karena cara ketiga akan membutuhkan waktu yang tidak terlalu singkat juga. Seperti yang Kangdede lakukan ketika melakukan penukaran kartu Telkomsel 4G di Grapari Ujung Berung, yang  memakan waktu sekitar 40 menit. Tentu saja itu bukan patokan ya Sobat, bisa saja Sobat bisa lebih cepat kalau saja tidak harus antri dengan orang lain..

    Cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G di Grapari ini cukup mudah lho Sobat. Sobat cukup datang ke Grapari, ambil nomer antrian, mengisi sebuah form dan menunggu dipanggil ke Loket.

    Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G

    Setelah dipanggil Sobat langsung saja utarakan keinginan Sobat untuk menukar kartu Telkomsel lama Sobat ke kartu 4G. Pada saat itu, Kangdede hanya dikenakan biaya pengisian pulsa sebesar Rp. 20.000,- Dan kartu 4G pun langsung ditangan…

Sebagai tambahan informasi bagi Sobat, jika Sobat melakukan upgrade kartu telkomsel ke 4G ini, akan ada bonus kuota sebesar 5GB.

Nah, bagaimana Sobat, mudah bukan Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G? Kira-kira cara mana yang akan Sobat coba?

Loading...

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 
Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.