Cara Merubah Font Default MS Word

1 komentar 31 views

Cara Merubah Font Default MS Word | Kangdede – Assalamu’alaikum Sobat Kangdede, semoga sehat-sehat semua ya.. dan tetap semangat melakukan aktifitasnya. Sobat, dalam bekerja kita memang memerlukan berbagai inovasi dan selalu belajar mencari cara yang terbaik. Begitupula dalam bekerja dengan aplikasi di komputer.. contohnya aplikasi office Microsoft Word.

Siapa sih yang enggak kenal atau belum pernah menggunakan aplikasi andalan Microsoft ini? Kangdede kira semua orang yang pernah menggunakan komputer, pasti mengenal aplikasi Words ini.

Nah kali ini Kangdede ada sedikit tips untuk bekerja menggunakan MS Words. Tips kali ini Kangdede temukan saat atasan menanyakan permasalahan yang memang sebelumnya tidak pernah Kangdede lakukan. Yaitu mengubah font default MS Word.

Pada awalnya Kangdede tidak pernah mengubah-ubah font default di MS Word, karena ketika dokumen baru dibuat, kangdede cukup merubah font tersebut di menu ribbon pengaturan font.

Namun setelah atasan Kangdede menanyakan cara untuk merubah font secara default ke font standar yang telah ditetapkan oleh Perusahaan tempat Kangdede bekerja, maka hal ini baru menjadi pemikiran. Sudah berapa kali kangdede merubah-rubah font saat akan mengetik memo atau surat? heheh.. sepertinya memang lebih simple dan efisien jika dirubah saja font default nya.

Dengan merubah font default ke huruf Tahoma dengan size 12 (Font yang sudah ditetapkan perusahaan), maka Kangdede tinggal mengetik tanpa harus merubah font lagi.. 😀

Oke Sobat, langsung saja simak tips nya ya…

Cara Merubah Font Default MS Word

Cara untuk merubah font default MS Word cukup mudah Sobat, caranya adalah dengan :

  1. Mengaktifkan menu kotak  font dengan menekan kombinasi tombol Ctr+D di Keyboard.
  2. Setelah muncul kotak dialog font, kita langsung mengatur jenis huruf, font syle, size dan lain-lainnya yang dianggap perlu.
  3. Kemudian, setelah selesai, kita cukup klik Set As Default yang ada di bagian kiri bawah dari kotak dialog font.
  4. Setelah itu akan muncul kotak pertanyaan apakah pengaturan font tersebut akan dibuat default untuk dokumen yang saat itu dibuka saja, atau untuk semua dokumen sebagai normal template ?
  5. Tentu saja untuk mengatur font tersebut disemua dokumen baru Ms Word, kita klik pilihan kedua.
  6. Terakhir klik OK

Bagaimana Sobat, mudah bukan Cara Merubah Font Default MS Word? Selamat mencoba dan terus berkarya..

Loading...

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 
Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.