Cara menghapus akun facebook teman yang telah Meninggal Dunia atau Sakit

Halo Sobat Kangdede, semoga Sobat semua ada dalam lindungan Allah SWT. Beberapa waktu yang lalu, Kangdede diceritakan oleh seorang sahabat bahwa ada seorang Ustad yang mengingatkan agar kita selalu berhati-hati untuk menggunakan media sosial seperti facebook. Jangan sampai kita memasang gambar/foto yang kurang pantas yang jelas-jelas dilarang oleh etika moral maupun agama. Karena kita tidak tahu sampai kapan kita akan hidup. Jangan sampai ketika kita meninggalkan dunia ini, kita masih memasang gambar yang tidak pantas tersebut di facebook. Yang tentu saja akan dilihat oleh tema-teman kita. Dan akan meninggalkan kenangan buruk bagi yang ditinggalkan, bahkan mungkin saja kita akan selalu dimintakan pertanggungjawaban selama foto tersebut masih dilihat orang lain.

Tidak hanya karena ada foto/gambar yang tidak senonoh Sobat, Kangdede memberikan kemungkinan jika saja ada teman atau saudara kita yang meninggal dunia, atau sakit, cidera atau cacad sehingga yang bersangkutan tidak memungkinkan kembali untuk menggunakan akun facebooknya.

Dengan seizin keluarganya, kita bisa saja membantu untuk menghapus akun facebook teman tersebut.  Cara menghapus akun facebook teman yang telah Meninggal Dunia atau Sakit keras dapat dilakukan walaupun kita tidak mengetahui user / akun dan password yang bersangkutan.

Cara menghapus akun facebook teman yang telah meninggal atau sakit tersebut dapat dilakukan dengan mengirimkan permintaan kepada facebook melalui alamat tautan ini : https://www.facebook.com/help/contact/191122007680088

Dihalaman permintaan penghapusan akun facebook orang yang sakit, cidera atau cacad bahkan bila yang bersangkutan meninggal dunia, kita akan diminta untuk memasukan data Nama Asli / Nama Lengkap teman kita tersebut, alamat url profile facebooknya, hubungan kita dengan teman kita serta nama kita sendiri, serta kondisi teman yang akunnya akan kita hapus apakah bisa pulih kembali atau tidak. Hal ini dipergunakan sebagai pertimbangan facebook apakah akan menghapus secara permanen atau tidak. Jika teman kita bisa dipulihkan, maka facebook akan menonaktifkan sementara akun tersebut dan bisa diaktifkan kembali setiap saat ketika sudah sembuh.

Form Penghapusan akun facebook untuk orang sakit, cedera atau cacad

Demikian Sobat, sedikit artikel mengenai Cara menghapus akun facebook teman yang telah Meninggal Dunia atau Sakit. Semoga bermanfaat bagi kita untuk selalu menjaga etika bersosial media. Jangan lupa kunjungi juga artikel yang lalu : Cara menghapus kiriman gambar / video porno di kronologi facebook.

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 
Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.