Cara membuka Whatsapp di PC atau Laptop

Tidak ada komentar 3884 views

Cara membuka Whatsapp di PC atau Laptop | Kangdede – Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang cukup populer selain Blackberry Messenger, Line atau Telegram. Aplikasi Whatsapp bisa diinstall pada smartphone dengan sistem operasi Android, iPhone atau Windows Phone.

Dalam perkembangannya, banyak pengguna Whatsapp yang bertanya-tanya cara membuka whatsapp di PC atau Laptop. Hal ini bertujuan agar pengguna Whatsapp bisa langsung mengambil data berupa foto atau dokumen yang dikirimkan melalui Whatsapp di PC atau di Laptop ini. Sehingga memudahkan apabila data tersebut akan diedit atau dibuka di PC atau Laptop dan memudahkan apabila mau dicetak langsung ke printer.

Pada dasarnya untuk membuka aplikasi di whatsapp di PC atau Laptop bisa menggunakan 2 cara, yaitu dengan menggunakan browser yang sudah terinstall dalam PC atau laptop tersebut, atau dengan menggunakan whatsapp client yang harus diunduh dari situs whatsapp dan diinstall dikomputer dengan sistem windows atau Mac Os.

Cara membuka Whatsapp di PC atau Laptop

a. Dengan menggunakan Browser

Cara membuka whatsapp di PC atau laptop dengan menggunakan browser (firefox, google chrome, safari dll) adalah sebagai berikut :

  1. Buka Browser
  2. Masuk ke url https://web.whatsapp.com/
  3. Dilayar akan segera muncul tampilan whatsapp web denan QR Code sebagai berikut.Cara membuka whatsapp di PC atau Laptop
  4. Kemudian buka aplikasi Whatsapp di HP anda lalu pilih Menu – Whatsapp Web kemudian scan QR Code yang muncul pada layar PC atau Laptop
  5. Setelah berhasil discan, maka layar PC tampilanya akan muncul seperti dibawah ini, dan tentu saja Sobat bisa langsung melakukan chat serta berkirim data video, gambar, dokumen maupun kontak.whatsapp di PC
  6. Sedangkan untuk keluar dari whatsapp web, Sobat juga dapat melakukan dengan membuka menu – whatsapp web – keluar dari semua komputer. Hal ini perlu dilakukan apabila PC yang digunakan adalah komputer umum seperti di warnet atau di sekolah.

b. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Client

Selain menggunakan browser, whatsapp telah menyediakan aplikasi yang berfungsi sebagai client whatapp di PC atau laptop dengan sistem operasi windows dan mac os. Aplikasi Whatsapp ini dapat didapat di situs whatsapp atau melalui tautan  ini.

Cara penggunaanya sama dengan cara kita menggunakan whatsapp di browser PC atau laptop diatas.

Demikian Sobat, mudah bukan? semoga artikel Cara membuka Whatsapp di PC atau Laptop ini bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman..

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 
Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.