Adnow.com, Pendamping Google Adsense

Tidak ada komentar 599 views
Adnow.com, pendamping google adsense | blog.kangdede.web.id – Bagi Sobat yang memiliki blog dan ingin memiliki penghasilan Pasif (Pasif income), barangkali harus mempertimbangkan untuk menyisihkan space / tempat pada blognya untuk ditempati iklan. Namun demikian untuk mendapatkan penghasilan yang optimal, kita dituntut untuk dapat mendatangkan pengunjung ke situs / blog yang kita miliki. Karena menurut pengamalan Kangdede, besarnya pendapatan dari blog (google adsense) berbanding lurus dengan jumlah kunjungan blog itu sendiri. Jadi semakin tinggi pengunjung, semakin besar pula dolar yang kita dapatkan 😀
Namun demikian, bagi blogger pemula, jangan terlalu bernafsu untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense. Sisihkan kesabaran Sobat untuk tetap fokus terlebih dahulu pada isi / konten blog Sobat, sehingga jumlah tayangan terus meningkat dari waktu kewaktu. Setelah kunjungan blog Sobat tersebut stabil, baru boleh mencoba melamar ke beberapa penyedia iklan seperti google adsense, idblognetwork dan terakhir adnow.com.
Kangdede belum akan sharing atau memberikan tips untuk melamar google adsense. Tapi kali ini Kangdede akan sharing sebuah situs yang menawarkan native advertising yang dapat diakses di url www.adnow.com. 
Adnow.com adalah sebuah situs yang menawarkan pemasangan iklan dalam bentuk native media ads dengan slogannya “Attractive ads at the right moment in the right place”. Apakah Native Ads? Secara ringkas native media ads adalah iklan yang ditampilkan menyerupai link related post.
Akhir-akhir ini, Adnow.com  (menurut pengamatan Kangdede) mulai mengepakkan sayapnya di dunia maya dengan menyasar target Indonesia, terbukti dengan banyaknya situs-situs terkenal yang menayangkan iklan dari adnow.com. Bahkan adnow pun gencar memasang iklan di google untuk mendapatkan banyak pemasang iklan dari Indonesia.
Pada awalnya Kangdede ragu-ragu ketika pihak adnow.com mengirimkan pesan di email dan facebook dan bermaksud ingin membeli tempat di blog Kangdede (www.tradisikita.my.id) untuk dipasangi iklan.  Pertama kali adnow mengirimkan pesan pada tanggal 3 Maret 2015,  namun karena Kangdede tidak yakin akan kebenaran email tersebut, maka Kangdede tidak memberikan jawaban.

Sepertinya pihak Adnow.com tidak berputus asa dengan sikap Kangdede, kemudian pada tanggal17 Agustus  2016, pihak adnow kembali mengirimkan penawaran melalui email. Pada email tersebut Kangdede mempertanyakan sistem pemasangan iklan di adnow.com. Dan berikut rangkuman jawaban dari pihak adnow.com :

  1. Adnow.com akan membeli tempat untuk ditempati native ads disitus yang sudah dipilih (www.tradisikita.my.id)
  2. Sistem pembelian tempat native ads dihitung per 10.000 tayangan (CPM / Cost Per Miles).
  3. Untuk pertama kali, pihak adnow.com akan membeli tempat disitus www.tradisikita.my.id untuk 200.000 tayangan dengan harga $30.
  4. Setelah itu akan dilakukan review oleh pihak adnow.com dan akan dilanjutkan dengan pembelian dengan jumlah tayangan yang semakin besar dengan pembayaran dimuka.
  5. Pembayaran dari pihak adnow.com kepada publisher (pemilik blogger) melalui paypal atau payoneer. 

Atas dasar penjelasan dari pihak adnow, Kangdede akhirnya menyetujui kerjasama tersebut. Dan pihak adnow segera meminta akun paypal Kangdede untuk melakukan pembayaran. Namun sayangnya, Kangdede harus membuat dulu akun paypal. Jadi pihak adnow belum bisa melakukan pembayaran dimuka.

Singkatnya, 200.000 tayangan yang dibeli adnow.com, sudah terpenuhi dalam waktu beberapa hari saja. Dan betul saja, adnow kembali memperpanjang pembelian space iklan di situs www.tradisikita.my.id. Kali ini mereka membeli 550 k dengan harga $82,5. Tanpa berfikir panjang, Kangdede langsung menyetujuinya. Dan bertepatan dengan akun paypal kangdede sudah ready, kangdede tagih pembayaran dari adnow.com. Walhasil Kangdede menerima pembayaran dari adnow sebagai berikut :

Pembayaran dari Adnow.com

Sayangnya lagi, karena akun paypal Kangdede adalah akun baru, maka saldo yang diterima dari adnow, tidak dapat langsung ditarik ke rekening Bank. Tetapi harus menunggu selama 21 hari. Untuk masalah paypal ini, mungkin Kangdede akan cerita dilain kesempatan.

Kesimpulan :

  1. Adnow.com bukan scam dan TERBUKTI membayar
  2. Adnow.com cocok untuk menjadi media untuk menambah penghasilan dari blog selain google adsense
  3. Syarat untuk dapat melamar di Adnow.com dengan model iklan dihitung berdasarkan PCM, maka setidaknya blog memiliki 100 – 120 k View per bulan. Jika tidak memenuhi syarat ini, maka model iklan yang ditawarkan adalah PPC (Pay Per Click)

Apakah Sobat berminat menambah pundi dollar dari blog? Atau punya pengalaman lain? sharing ya…. 😀

Pencarian Terkait

Loading...
author
Penulis: 

Blogger biasa yang berusaha untuk berbagi pengetahuan serta mengharapkan banyak income dari ngeblog.